Tentang Coin A Chance (Gabung Yuuuuk…)

Sekitar satu minggu yang lalu, saya mendapat kiriman email dari seorang teman. Email tersebut berisi ajakan untuk mengikuti sebuah kegiatan sosial yang idenya (menurut saya) sungguh bagus dan orisinil. Kelihatannya, kerasnya kehidupan metropolis tidaklah selalu mematikan semangat masyarakat untuk terus dan tetap berbagi dengan sesama.

Ide awal kegiatan ini merujuk pada pemikiran seorang blogger (yang kemudian saya baca blognya dengan rekomendasi teman saya di atas) tentang sebuah hal kecil, yang bahkan mungkin sebagian dari kita akan menganggap remeh. Bagaimana tidak remeh? Lah wong yang dipikirkan tersebut adalah tentang uang receh, uang logam yang biasa diterima sebagai kembalian uang dari sebuah transaksi keuangan.

Memangnya seperti apa sih pemikiran remeh temeh tersebut sehingga kemudian bisa menghasilkan ide kegiatan yang dengan luar biasa disambut antusias oleh masyarakat luas? Kira-kira beginilah pemikirannya.

Ketika anda melakukan kegiatan atau transaksi ekonomi dalam keseharian anda, apakah anda sering menerima uang receh atau logam sebagai kembalian? Biasanya apa yang anda lakukan dengan uang kembalian tersebut? Apakah anda gunakan kembali untuk melakukan transaksi ekonomi lainnya (membayar ongkos angkutan misalnya), atau ditaruh saja di dasar tas untuk terlupakan kemudian, atau diberikan kepada pengamen atau pengemis yang lalu lalang di keramaian kota, ataukah mungkin anda tabung atau simpan di celengan???

Jika saja anda mengumpulkan kembali uang logam yang anda miliki tersebut, baik di celengan, saku, tas, laci, selah2 meja, atau bahkan di tempat-tempat lain yang anda lupa sempat menaruhnya disitu, dan kemudian anda berkesempatan untuk membantu anak-anak kurang mampu yang berkeinginan melanjutkan sekolahnya dengan uang logam yang anda kumpulkan tersebut, apakah anda bersedia????

Kemudian jika anda telah bersedia, lalu bagaimana caranya untuk merealisasikan niat anda tersebut???
Ide inilah yang kemudian menginspirasikan beberapa blogger untuk membentuk suatu kegiatan bertajuk COIN A CHANCE.
Sebuah gerakan sosial untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan.
Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan “sebuah kesempatan” bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi.

Untuk lebih jelasnya dapat diklik disini
http://coinachance.wordpress.com

So, ayolah teman, jangan biarkan uang logammu bertumpuk tidak berguna, cukup simpan satu aja kalo perlu buat kerokan, hehehe… lalu lainnya kumpulkan dan salurkan ke COIN A CHANCE.
Mari kita mulai dari hal-hal kecil, dan jadikanlah yang kecil itu lebih bermakna 😀

Note : thx to seorang teman yang mengenalkan saya pada kegiatan ini dan membantu memudahkan aktivitas blogging saya, hahaha….maturnuwun sanget pakdhe 😀

Iklan

One comment on “Tentang Coin A Chance (Gabung Yuuuuk…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s